Langsung ke konten utama

5 Pulau yang didominasi oleh binatang

Mungkin kalo mendengar kata pulau yang kita ketahui pulau merupakan tempat berlibur populer karena murni pantai, bisa untuk berselancar, snorkeling dan lain-lain. Nah, tapi berbeda dengan 5 pulau yang akan gw bahas kali ini, pulau ini memiliki populasi hewan yang menarik wisatawan dari seluruh dunia. Penasaran? Yuk simak langsung!
1. Pulau Iguana

Source: pxhere.com
Pulau Cayman telah diserang oleh Iguana hijau asli Amerika Tengah dan Selatan. Reptil ini diperkenalkan ke pulau pada tahun 1980. Iguana hijau adalah binatang herbivora, tetapi masih berbahaya. Kadal besar ini menimbulkan ancaman terhadap sumber daya alam Grand Cayman. Untuk melindungi pulau-pulau tetangga, Departemen lingkungan bekerja untuk menemukan cara untuk membasmi makhluk-makhluk ini. Antara Mei 2016 dan November 2017, pemburu terdaftar dibayar $2 untuk setiap iguana hijau dibunuh. Setidaknya 8.500 Iguana hijau dari Grand Cayman dimusnahkan dari populasi Iguana hijau di pulau ini yang sebelumnya diperkirakan hingga mendekati satu juta ekor.
2. Pulau Tikus

Source: phys.org
Pulau Tikus ini berada di Pulau Henderson, sebuah pulau karang yang terpencil di Pasifik Selatan. Tikus Polynesia diperkenalkan ke pulau ini oleh pelaut kurang lebih 800 tahun yang lalu. Peneliti yang mengunjungi pulau harus berhati-hati dengan mereka karena tikus dapat masuk ke sebuah tenda untuk mencapai makanan ringan yang ada di dalamnya. Pada tahun 2011, 80 ton racun tikus dijatuhkan di pulau. Awalnya tampak sukses, namun makhluk-makhluk ini berkembang biak sangat cepat. Akibatnya, populasi tikus di Henderson sekarang mencapai lebih dari 50.000.
3. Pulau Kucing

Source: virginradiolb.com
Cat Island atau yang dikenal sebagai Tashirojima terletak 50 menit di area Miyagi Ishinomaki dan dapat dijangkau dengan feri dari daratan. Ada lebih dari 600 kucing hidup di pulau enam kali lebih banyak dari jumlah penduduk manusia Dengan populasi pulau itu lambat menurun selama bertahun-tahun dan usia rata-rata penduduknya perlahan-lahan naik, pulau itu tetap didukung dengan pelabuhan nelayan kecil dan beberapa bisnis lokal.
4. Pulau Rusa dan Serigala

Source: perc.org
Pulau Isle Royale adalah lokasi penelitian terlama pemangsa-pemangsa di dunia. Para ilmuwan telah mengamati interaksi antara rusa dan serigala di pulau sejak tahun 1958. Hal ini diasumsikan bahwa rusa berenang ke pulau di awal 1900-an, sementara serigala berjalan menyeberangi danau beku di pertengahan 1900-an. Diperkirakan 1.600 rusa hidup di Isle Royale, sementara serigala yang memangsa mereka justru telah menyusut. Selama enam tahun, jumlah rusa dan serigala di pulau itu telah meningkat setiap tahun rata-rata 20 persen.
5. Pulau Kelinci

Sumber: pinterest.jp
Okunoshima adalah sebuah pulau kecil yang terletak 3 km dari pantai Jepang. Okunoshima juga dikenal sebagai pulau kelinci karena populasinya yang besar. Beberapa orang mengatakan bahwa kelinci tertinggal ketika Okunoshima menjadi situs rahasia militer selama Perang Dunia II. Pulau kecil ini dihapus dari semua peta Jepang dan menjadi lokasi yang digunakan untuk memproduksi gas beracun yang membunuh puluhan ribu orang. Kelinci dibawa untuk menguji efektivitas senjata kimia, untungnya banyak ahli yang tidak setuju dengan teori ini. Dengan tidak adanya predator alami di pulau, populasi kelinci meledak hingga sekitar 1.000 ekor. Banyak menikmati dan mengunjungi pulau untuk melihat kelinci dan menjadi salah satu wisata utama ketika ke Jepang.


CONTENT BY: Dagelan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa pesawat berwarna putih?

Seperti warna hitam yang menyerap panas, maka warna putih akan memantulkannya. Dengan warna putih, bagian dalam kabin pesawat juga terasa lebih dingin. Cat dengan warna-warna terang seperti merah akan lebih terlihat saat teroksidasi. Akibatnya, warna merah dalam waktu sebentar berubah menjadi merah muda seperti luntur dan tidak menarik lagi. Alhasil, biaya perawatan dan pengecatan ulang pesawat menjadi lebih mahal. Sementara warna putih lebih tidak terlihat saat kusam atau luntur. Bagian badan pesawat yang terbuat dari bahan plastik atau komposit, misalnya karbon, kaca fiber, dan sebagainya harus dicat dengan warna terang. Dan, sebisa mungkin transparan. Jadi, untuk menyeragamkan warnanya, maskapai penerbangan memilih warna cerah seperti putih dan abu-abu terang. Sumber: tribunnews.com

Makna lagu Ed Sheeran pada Album Divide

Pada tahun 2017 ini, akhirnya Ed Sheeran merilis album yang berjudul  Divide.  Album ini benar-benar seperti menggemparkan dunia, pasalnya baru beberapa hari dirilis, album ini langsung masuk ke puncak  c hart  dunia seperti  Billboard Hot Chart  dan  Official UK TOP 40.  Penjualan album pelantun tembang  Photograph  ini juga melejit dan laris manis dipasaran. Ke-16 lagu dalam album ini ternyata benar-benar mampu mencuri hati penggemarnya. Penasaran kan sebenarnya apa isi dan makna lirik lagu Ed Sheeran dalam album terbarunya hingga mampu membuat penikmat musik jatuh hati? Ini dia ulasannya untuk kalian! Eraser HDwallsize.com Dalam lagu berjudul  Eraser  ini, ada sesuatu yang unik nih. Kalian akan mendengarkan suara Ed Sheeran yang lain.  Yup! It's a rap!  Makanya kalian yang bener-bener  nge-fans  dengan suara emasnya wajib dengerin lagu ini! Karena kalian akan mendengarkan sisi lain suara Ed Sheeran, yang biasanya terdengar ringan. Makin penasaran dan pengen buru-buru  d

6 Fakta Menarik Di Balik Lagu Dusk Till Dawn

foto: billboard.com  |  www.billboard.com Tepat 7 September 2017 kemarin, Zayn merilis  music video  single terbarunya yang berjudul  Dusk till Dawn  yang ia garap bersama Sia. Ia juga menggandeng Jemima Kirke sebagai lawan mainnya di music video ini. Belum genap 24 jam, namun single ini telah menarik perhatian banyak orang, dan ternyata banyak fakta menarik di balik single Zayn kali ini. Berikut fakta menarik di balik lagu tersebut. Arti dari “Dusk till Dawn” Arti secara harfiah,  Dusk till dawn berarti senja hingga fajar. Ternyata tidak sedangkal itu makna judul lagu ini apalagi bila digabungkan dengan salah satu liriknya “ Baby, I am right here. I’ll be with you from dusk till dawn. ” Liriknya memiliki arti “Sayang, aku di sini dan aku akan tetap di sini dari senja hingga fajar.” Hal tersebut memiliki makna bahwa Zayn akan tetap berada di samping seseorang yang ia sayangi sampai kapanpun. Ahh, romantis ya! Dusk till Dawn  ini ternyata love song, lho! Banya